Yoga di Kursi


Jika kamu pernah ikut kelas yoga saya pasti tahu bahwa saya senang memberikan berbagai pose yoga yang jadi lebih menyenangkan jika memakai alat bantu. Apalagi alat bantu di kelas yoga itu bisa macam-macam seperti bantal, handuk, bangku, dan tentunya balok yoga atau yoga blocks yang sekarang ini sudah bisa dibeli dimana-mana. Tujuan kita memakai alat bantu pada saat latihan yoga agar tubuh tetap nyaman saat melakukan suatu asana, dan juga aman, sehingga terbebas dari risiko cedera.


Kelas Yoga di Kursi yang baru saya adakan bulan lalu mempunyai tujuan yang sama, yaitu suatu pose bisa dilakukan dengan nyaman dan aman, karena dari awal tahun saya menerima beberapa pertanyaan mengenai yoga dari teman-teman yang mengalami sakit punggung. Lalu saya jadi ingat teman-teman saya yang tidak bisa ikut kelas yoga karena mengalami sakit lutut. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka kelas Yoga di Kursi sambil sekalian melihat minat dari teman-teman semua.



Ternyata yang menyambut info kelas ini cukup banyak dan dari rentang usia yang berbeda-beda, karena beberapa teman-teman ada yang mengajak orang tuanya. Sayapun mengajak mama saya. Jadi di dua hari Kamis bulan lalu kami berkumpul di Zoom setiap pagi jam 7:30. Durasi kelas hanya 30 menit, karena tujuan saya memberikan berbagai gerakan perenggangan sebelum kita beraktivitas di hari tersebut. Jadi kemungkinan memang tidak membuat tubuh berkeringat, tapi pasti membuat tubuh segar.


Tanggapan positif dari teman-teman peserta setelah selesai kelas akhirnya membuat saya memutuskan untuk mengadakan kelas Yoga di Kursi jadi seminggu sekali di bulan Maret ini. Kelas ini sudah pasti aman karena semua gerakan dilakukan sambil duduk di kursi, dan seru karena setiap minggu saya memberikan gerakan yang berbeda-beda. Yang pasti mama saya sudah semangat untuk ikut, dan saya harap kamu bisa ikut juga ☺️. Untuk info jadwal Yoga di Kursi, klik disini .



Sampai jumpa di hari Kamis mendatang!



#yogawithchandrakj #ahimsa2021 #ahimsabychandrakj #yogajakarta #kisahyogasaya #yogadenganalatbantu #yogadikursi #yogadirumah

19 tampilan0 komentar