top of page

Yoga Retreat Unwind and Recharge 2022

Mengadakan yoga retreat sudah jadi impian saya sejak beberapa tahun yang lalu. Hal ini karena saya pernah beberapa kali mengikuti yoga retreat dan saya mendapat banyak manfaat dari acara tersebut. Sebelum pandemi saya sudah sempat berusaha mengorganisir yoga retreat, tapi entah kenapa rasanya sulit sekali tercapai. Kemudian terjadilah pandemi yang membuat mimpi saya ini terpaksa ditunda.


Ketika saya pindah ke Gili Trawangan, tentunya mimpi ini jadi menyala lagi karena pulau ini sangat cocok untuk tempat yoga retreat. Selama beberapa bulan di awal tahun ini saya mulai coret-coret berbagai ide untuk yoga retreat. Saya juga melakukan brainstorming dengan tim saya di Jakarta agar idenya matang. Akhirnya dengan sedikit modal nekat sayapun mengumumkan yoga retreat perdana saya, “Unwind & Recharge Yoga Retreat”, yang diadakan tanggal 21 sampai dengan 23 Oktober lalu.


Bagi saya, mengadakan yoga retreat selama tiga hari ini benar-benar merupakan pengalaman berharga. Akhirnya saya bisa membuat suatu rangkaian program yang komprehensif, yang terdiri dari latihan yoga asana, meditasi dan yoga talk. Di bawah tema Unwind & Recharge, latihan-latihan yang saya berikan berbeda-beda tetapi saling berhubungan.


Kelas-kelas yoga asana yang saya berikan di setiap hari tentunya mempunyai tema yang berbeda-beda. Misalnya Afternoon Chill Yoga bertujuan agar para peserta bisa rileks sehingga dapat tidur dengan tenang dan nyaman.



Untuk sesi meditasi juga saya berikan dengan berbagai nuansa yang berbeda. Misalnya Sunrise Meditation yang kami lakukan setiap pagi, selalu kami lakukan di tepi pantai dengan duduk menghadap laut. Bagi kamu yang belum pernah merasakan meditasi di pinggir laut, this is a must try! Selain itu, saya juga memberikan sesi meditasi dengan memakai essential oil dari Doterra.



Program Yoga Talk isinya adalah sesi berdiskusi dan saya juga menerangkan sedikit tentang suatu teori yoga asana yang sudah saya pilih. Saya juga memberikan tips untuk latihan meditasi.

Walaupun programnya tampak padat, tapi para peserta juga mempunyai waktu yang cukup untuk menikmati Me Time di resort tempat kami menginap, yaitu Nero North Boutique Resort. Ini salah satu alasan saya memilih mengadakan yoga retreat saya di resort ini, karena tempatnya sangat nyaman, makanannya enak, dan pelayanan yang diberikan selalu ramah dan memuaskan.



Bagi kalian yang sempat mendaftar tapi akhirnya tidak jadi ikutan karena waktunya tidak sesuai, semoga tahun depan bisa ikut ya!


Opmerkingen


bottom of page