Search

Pentingnya “Core Practice” Dengan Rutin

Updated: Jul 10

Awalnya alasan saya rajin melakukan core practice atau latihan otot perut ini sebetulnya sepele, yaitu saya takut legging yoga saya tidak ada yang muat begitu masa pandemi ini selesai dan kelas yoga saya kembali aktif. Jadi saya menyelipkan sesi core practice yang cukup intens, di tengah-tengah rangkaian yoga asana yang saya lakukan setiap pagi. Saya juga follow berbagai akun Instagram instruktur olahraga yang memberikan tips core practice yang mudah untuk dilakukan setiap hari.



Setelah dua minggu melakukan rutinitas ini dengan tertib, saya mulai mempunyai ide-ide baru untuk kelangsungan kelas yoga saya. Terus terang, ketika kita semua diharuskan diam di rumah mulai tanggal 16 Maret 2020 itu, saya rasanya sedih dan tidak ada lagi ide untuk apapun. Saya sempat mogok melakukan berbagai aktivitas dan hanya mengisi waktu dengan nonton Netflix. Ternyata ketika saya mulai rajin lagi latihan yoga yang ditambah dengan core practice setiap pagi, saya rasanya seperti mendapatkan energi baru. Saya kembali coret-coret dan ketik-ketik berbagai ide yang muncul sampai terbitlah konsep video yoga mingguan yang saya tawarkan dari pertengahan April sampai awal Juli ini. Ketika itu saya masih ada rasa protes dengan situasi baru akibat pandemi ini yang membuat saya segan untuk ikut menawarkan kelas online melalui Zoom. Jadi semua fokus dan konsentrasi saya curahkan untuk syuting video yoga (yang saya lakukan sendiri di Rimba Baca, yang tentunya tutup untuk umum), diskusi marketing plan dengan tim saya dan latihan yoga dan core practice itu setiap pagi.


Tanpa saya sadari kombinasi dari rasa badan yang nyaman, siraman hormon endorphin yang rutin dan aktifnya Chakra ketiga karena core practice ini membuat saya mengerjakan banyak hal yang tadinya tidak pernah terlintas di pikiran dan juga membuat saya merealisasikan beberapa ide yang saya tunda dari tahun-tahun lalu karena saya merasa tidak percaya diri. Selain video-video yoga yang tiap minggu saya buat berbeda, saya akhirnya mengaktifkan kembali Youtube channel saya yang sempat mati suri selama 5 tahun. Saya juga mengambil baby steps untuk mengajar online lewat Zoom yang awalnya atas tawaran Nujuh Bulan Yoga Studio, tempat saya mengajar setiap hari Jumat pagi.



Perlahan-lahan rasa protes terhadap situasi sulit ini pupus juga, dan akhirnya bulan Juli ini saya mantap membuka personal space saya untuk mengajar Zoom di rumah. Semoga kelas online saya ini bisa menjadi pilihanmu untuk latihan yoga di bulan ini. Jangan lupa mampir di kolom Jadwal Terkini untuk cek jadwal kelas saya ya … dan terima kasih sudah mampir dan membaca curhat pendek saya ini ☺


#yogawithchandrakj#ahimsabychandrakj#ahimsa2020#myahimsa#ahimsa#yogajakartaselatan #yogajakarta #yogarimbabaca#yoganujuhbulan#kisahyogasaya#listentoyourbody #corepractice #latihancore #yogadirumah #yogatransformasi

18 views

Copyright © 2020 by Yoga with Chandra KJ!

- May all beings be happy, blessed, and free -

  • YouTube
  • Facebook