Berbagai Twist Yang Bisa Dilatih Di Rumah

Yoga asana yang berbentuk twist mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah memberikan rasa segar di tubuh karena pada saat twist aliran darah tertahan sesaat dan ketika asana itu dilepas aliran darah langsung mengalir dengan lancar. Selain itu tentunya pikiran juga menjadi ringan dan rikes.  Jadi sayang sekali jika asana yang demikian tidak dilatih di rumah hanya karena malas atau tidak ada waktu.

 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan berbagai variasi twist yang tidak memerlukan yoga mat sampai twist yang cukup dalam dan memerlukan pemanasan yang memadai. Mari kita mulai.

Twist di kursi 
Twist bisa dilakukan di atas kursi dan dengan bantuan bantal, karena punggungmu jangan sampai bungkuk atau melengkung. Jadi twist ini bisa dilakukan pada saat kamu di kantor atau sedang duduk di kereta atau di pesawat terbang.

Twist di kursi 1.jpg
Twist di kursi 2.jpg

Twist duduk dengan memeluk satu kaki 
Asana yang ini biasanya dilakukan pada saat cooling down. Versi yang lebih mudah adalah tangan memeluk kaki yang menyilang. Jadi tangan kiri memeluk kaki kanan, dan tangan kanan memeluk kaki kiri.

Twist duduk dengan menempelkan siku di lutut yang ditekuk 
Jika pada saat latihan yoga tubuhnya terasa cukup fleksibel kamu bisa mencoba versi ini dimana lengan diletakkan di luar kaki. Sama seperti di atas, tangan kiri memeluk kaki kanan, dan tangan kanan memeluk kaki kiri.

Revolved Side Angle atau Parivritta Parshvakonasana I
Jika latihan yogamu cukup seru dan berkeringat maka cobalah untuk latihan Revolved Side Angle I.

Namun jika asana ini terasa cukup berat, maka turunkan lutut yang di belakang sehingga menjadi lebih ringan tetapi masih dapat twist nya.

Selamat yoga dan ingat latihan yoga bisa dilakukan di mana saja! 😊

Copyright © 2020 by Yoga with Chandra KJ!

- May all beings be happy, blessed, and free -

  • YouTube
  • Facebook