Tentang Saya

Saya pertama kali mengenal yoga pada tahun 2005 saat saya yang sangat mudah tidur mengalami insomnia. Saya beruntung karena kelas yoga pertama saya mempertemukan saya dengan salah satu guru senior di Indonesia, Arif Sentosa, yang langsung membuat saya jatuh cinta dengan yoga dan membuka jalan untuk saya menemukan passion saya yaitu berbagi ilmu yang banyak membantu saya di kehidupan sehari-hari. Enam tahun saya malang melintang mencoba berbagai jenis yoga dengan mengikuti bermacam-macam workshop dan training, sampai akhirnya pada tahun 2012 saya mengambil Level 1 200 Hour Yoga Teacher Training pertama saya di Vikasa Yoga di Koh Samui, Thailand di bawah bimbingan Konstantin Miachin (Kosta), yang sampai sekarang masih menjadi panutan saya. 

​

Seiring dengan berjalannya waktu, meditasi juga menjadi bagian penting dalam hidup saya, dan pada tahun 2014 saya menemukan guru yang cocok bagi saya yaitu Thelma Wuisan, founder KARMARATI - The Center of Well Being and Self Connection di Kemang, Jakarta. Sampai sekarang saya masih aktif mengikuti berbagai workshop di sana, bahkan saya sempat mengadakan kolaborasi dengan Thelma. It was a humbling experience for me 😊 

​

Tahun 2016 saya kembali mengambil Level 1 200 Hour YTT untuk memperdalam pengalaman dan pengetahuan saya. Yoga Energetics Teacher Training (YETT) di bawah bimbingan Cat Kabira saya ikuti selama 5 minggu di Ubud, Bali. Disini saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang luar biasa untuk pengembangan diri tetapi sangat personal

​

Kelas saya adalah gabungan dari berbagai aliran yang pernah saya pelajari dengan apa yang saya rasakan pada saat saya mempersiapkan suatu kelas. Kadang kelas yang saya berikan adalah Hatha Yoga yang saya ambil dari Vikasa, jadi gerakannya pelan dan intense; kadang saya memberikan kelas vinyasa flow, yang mengalir dari satu gerakan ke gerakan lain dengan diiringi musik. Yang pasti saya selalu memasukkan unsur meditasi, karena bagi saya meditasilah yang membuat suatu latihan yoga menjadi utuh. 

​

Pada akhirnya, yang paling penting dalam latihan yoga adalah kemauan seseorang untuk membuka diri dengan jujur dan menerima dirinya apa adanya.

Copyright Β© 2020 by Yoga with Chandra KJ!

- May all beings be happy, blessed, and free -

  • YouTube
  • Facebook